Menu
Kirim ke semua Kurir Cukup Kirim dari Rumah / Kantor Anda, Kami Yang datang !!

layanan kurir terbaik di solo

Dec
09
2022
by : krisna. Posted in : INFO

10 Layanan Kurir Terbaik Untuk Pengiriman Paket Anda
ANDRA YOGI DECEMBER 17, 2019 BISNIS
10 Layanan Kurir Terbaik Untuk Pengiriman Paket Anda
Seiring dengan meningkatnya industri bisnis online, layanan jasa kirim paket pun semakin banyak dibutuhkan. Oleh sebab itu, pekerjaan kurir yang dulu kurang diminati, sekarang jadi banyak peminatnya.

Sebuah perusahaan jasa pengiriman barang profesional tentunya membutuhkan pekerja kurir dalam jumlah besar agar bisa mengoperasikan berbagai armada yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Adapun armada yang dimaksud untuk sarana pengiriman barang biasanya terdiri dari sepeda motor, mobil pick up, truk, container dan lain sebagainya.

Sebagai sebuah perusahaan jasa pengiriman barang profesional setidaknya harus memiliki lebih dari 15 unit berbagai kendaraan bermotor untuk mempermudah proses pengiriman barang dalam waktu yang singkat.

Sementara itu, untuk pekerjaan kurir sendiri membutuhkan tanggung jawab dan kejujuran yang tinggi. Hal tersebut disebabkan karena saat proses pengantaran barang itu, kondisi barang yang dikirim harus tetap dalam keadaan yang ideal.

Jika ada sedikit saja cacat maka pihak penerima bukan hanya kecewa namun juga ada kemungkinan melayangkan keluhan kepada pihak pengirim barang.

Peran kurir dalam jual beli online memang sangat dibutuhkan, sebab pihak penjual tidak akan bisa memberikan barang kepada pihak pembeli begitu pula sebaliknya, jika tidak ada kurir yang menjadi penyambung pengiriman barang tersebut

Nah, jika saat ini Anda sedang mulai menjajal bisnis online, maka Anda sebaiknya juga perlu mempertimbangkan layanan jasa pengiriman barang yang akan digunakan.

Buat Website Toko Online Kamu Sekarang
Buat website toko onlinemu sekarang dengan Cepatlakoo. Gratis dibantu instalasi untuk 1 website kamu.

Cek Sekarang →
Kini, di Indonesia sudah banyak layanan jasa pengiriman barang terpercaya yang dapat Anda manfaatkan.

Maka, berikut ini ada 10 layanan kurir terbaik untuk pengiriman paket toko online Anda yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika akan mengirimkan paket ke pelanggan Anda.

Kurir & Ekspedisi Terbaik di Indonesia
Berikut ini adalah 10 layanan perusahaan kurir terbaik untuk membantu Anda dalam mengirimkan paket atau dokumen Anda ke tempat tujuan dengan aman dan terjangkau.

1. JNE Express
JNE Express
JNE Express (jne.co.id)
JNE Express adalah salah satu jasa layanan pengiriman terbaik di Indonesia, berkat reputasinya itu sangat banyak pebisnis online yang menggunakan JNE bahkan hingga ke pelosok daerah di Indonesia.

Ada beberapa layanan pengiriman paket JNE yang bisa dimanfaatkan yaitu:

YES (Yakin Esok Sampai)
REG (Reguler)
OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
JNE Trucking (JTR)
Super Speed (SS)
International Service
Website: https://www.jne.co.id/
Cara menjadi agen: https://www.jne.co.id/id/solusi-bisnis/kemitraan/keagenan

Jika ingin jadi agen franchise-nya JNE, silahkan baca syarat pendaftaran agen JNE.

Alamat Kantor Pusat:

Jl. Tomang Raya No. 11
Jakarta Barat 11440
Indonesia

Contact center. (021) 2927 8888
Office. (62-21) 566 5262
Fax. (62-21) 567 1413
Email. customercare@jne.co.id

2. Pos Indonesia
Pos Indonesia
Pos Indonesia (bumn.go.id)
Meskipun namanya Pos Indonesia namun bukan berarti yang bisa dikirim hanya surat saja, sebab sebenarnya pak pos juga bisa mengantarkan barang.

Walau saat ini Pos Indonesia tidak begitu populer namun Pos Indonesia sangat bisa membantu Anda untuk mengirimkan surat dan paket khususnya jika alamat yang dituju terletak di pelosok Indonesia.

Proses pengiriman barang yang dilakukan oleh Pos Indonesia juga tidak kalah cepat dari layanan jasa pengiriman barang milik swasta lainnya.

Jika dahulu, untuk kirim barang menggunakan jasa kantor pos bisa memakan waktu hingga lebih dari 1 hari, namun kini proses pengiriman barang menggunakan Pos Indonesia dapat sampai lebih cepat.

Website: https://www.posindonesia.co.id/
Cara menjadi agen: https://www.posindonesia.co.id/id/content/10

Alamat kantor pusat:

PT Pos Indonesia Jl Cilaki No 73, Bandung, Jawa Barat

Email: halopos@posindonesia.co.id
Halopos 161
Telegram: @posindonesia_officialbot
Line: @posindonesia_officialbot

3. J&T Express
J&T Express
J&T Express (jet.co.id)
J&T Express memang baru didirikan pada tahun 2015, meskipun masih terbilang pendatang baru, namun J&T sudah mampu memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya.

Sehingga tidak mengherankan jika J&T berhasil meraup banyak pelanggan terbukti dari rata-rata jumlah paket yang dikirimkan oleh J&T bisa mencapai hingga ratusan ribu paket per harinya.

Selain itu, J&T memiliki banyak terobosan baru di bidang pengiriman barang, mulai dari jenis layanannya yang variatif hingga menyediakan jasa penjemputan paket melalui aplikasi, bukan hanya dari website dan call center saja.

Website: https://www.jet.co.id/

Alamat kantor pusat:

Landmark Pluit
Unit B1 Floor 8,9,10
Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450

BACA JUGA: Agen Franchise JNE: Syarat & Biaya Yang Dibutuhkan
Telepon: 021-8066-1888
Email: jntcallcenter@jet.co.id

4. TIKI
TIKI – Titipan Kilat
TIKI – Titipan Kilat (airmagz.com)
TIKI adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang cukup lama ada di Indonesia. Didirikan sejak 1 September 1970, kini TIKI sudah tersebar di berbagai penjuru di Indonesia.

Tercatat sudah ada 450 cabang kantor TIKI di berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia, dan ada pula ribuan gerai TIKI yang akan mempermudah pelanggan untuk mengirimkan paket ke tempat tujuan.

Ada beberapa jenis jasa pengiriman barang yang disediakan oleh TIKI, yaitu:

ECO (Economi Service)
REG (Reguler Service)
ONS (Over Night Service)
HDS (Holiday Delivery Service)
SDS (Same Day Service)
Selain itu, terdapat pula layanan aplikasi JEMPOL (Jemput Online) yang memudahkan penjemputan paket (dokumen atau barang) secara gratis.

Website: https://tiki.id/
Cara menjadi agen: https://tiki.id/assets/files/persyaratan.pdf

Alamat kantor pusat:

Jl. Raden Saleh Raya No 2 Jakarta 10430

Telepon: 1500125
Email: tiki@tiki.id

5. Sicepat
SiCepat
SiCepat (sicepat.com)
Satu lagi layanan jasa pengiriman barang yang kerap kali dijadikan andalan untuk kirim paket oleh para pebisnis online, yaitu SiCepat.

Sesuai namanya, maka layanan jasa pengiriman barang ini berani mengklaim diri mereka sebagai jasa pengiriman paket tercepat, bahkan ada jenis layanan SiCepat yang bisa mengantarkan paket kurang dari 15 jam.

Jika Anda ingin mengirimkan paket lebih cepat sampai di tujuan, maka Anda bisa menggunakan paket BEST atau singkatan dari Besok Sampai Tujuan.

Namun, sayangnya, jasa pengiriman barang SiCepat ini belum merata tersebar di Indonesia, baru di Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia yang dapat menggunakan layanan SiCepat.

Website: http://sicepat.com/
Cara menjadi agen: Silahkan hubungi marketing@sicepat.com atau telepon ke 021-29337086

Alamat kantor pusat:

Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat, 10120

Telepon: 021-5020-0050
LINE: @sicepat
Email: customer.care@sicepat.com

6. Wahana
Wahana Express
Wahana Express (wahana.com)
Agak sedikit berbeda dengan layanan jasa pengiriman barang lainnya, Wahana ini merupakan perusahaan jasa kirim barang yang tarifnya terbilang paling ramah di kantong.

Meskipun ongkos kirim yang dipatok oleh Wahana lebih murah, namun jangan khawatir layanan pengiriman barang dari Wahana ini tetap berkualitas.

Website: https://www.wahana.com/
Cara menjadi agen: https://www.wahana.com/agen-wahana

Alamat kantor pusat:

Jl. Rempoa Raya 88, Rempoa Ciputat,
Tangerang Selatan,
Banten 15412

Email: customer.service@wahana.com

7. Ninja Xpress
Ninja Xpress
Ninja Xpress (/travelmaker.id)
Ninja Xpress memang bukan layanan jasa pengiriman barang asli Indonesia, namun sejak 2017 jasa ekspedisi ini telah melakukan ekspansi ke Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan jasa pengiriman barang yang dilakukan secara real time sehingga fokusnya memang hanya sebatas pengiriman barang lewat jalur darat menggunakan motor dan mobil saja.

Fokus jalur darat yang dilakukan oleh Ninja Xpress ini membuat persaingan pengiriman paket menjadi semakin sengit, khususnya pengiriman paket berupa dokumen dan paket secara real time seperti yang dilakukan layanan Grab dan Gojek.

Ada beberapa layanan jasa pengiriman paket yang ditawarkan oleh Ninja Express, yaitu Ninja Reg, Ninja Super dan Ninja Fast.

Website: https://www.ninjaxpress.co/

Alamat kantor pusat:

Jl. Gatot Subroto No.71, RW.8, Menteng Dalam, Tebet,
Jakarta 12870

LINE: @ninjaxpress
WhatsApp: +62 811-9691-2613,
Telepon: +62 21 2926 4120
Email: ryo@ninjavan.co

8. Go-Send
Go-Send dari Gojek
Go-Send dari Gojek (gojek.com)
Jika Anda gemar menggunakan jasa ojek online Gojek, maka tentunya salah satu layanan jasa dalam aplikasi ojek online bernama Go-Send ini tentunya tidak asing lagi.

Kecepatan dari layanan jasa pengiriman barang berskala kecil ini sudah tidak perlu diragukan lagi, walau memang area pengiriman barangnya tidak bisa terlalu jauh.

Selain Go-Send, Gojek juga menyediakan layanan pengiriman paket terbaru yang diberi nama Go-Kilat.

Sesuai dengan namanya, layanan Go-Kilat ini lebih cepat proses pengirimannya, pihak Go Jek juga telah bekerja sama dengan banyak toko online dengan ongkos kirim yang cukup bersaing.

Namun, Go Kilat ini hanya melayani pengiriman barang pada jam tertentu saja, mulai 07.00 hingga 15.00 WIB.

Website: https://www.gojek.com/gosend/

Alamat kantor pusat:

Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6,
Jl. Iskandarsyah II No.7, RW. 2, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru,
Jakarta 12160

Telepon: 021 – 50251110
Email: customerservice@go-jek.com

9. Grab Express
Grab Express
Grab Express (grab.com)
Sama halnya dengan Go-Send dari Gojek, Grab Express adalah layanan kurir pengantaran paket menggunakan driver bermotor dari Grab.

Layaknya Go-Send, Grab Express juga menawarkan layanan pengantaran sameday dan instan.

BACA JUGA: Apa itu Bisnis Dropship?
Untuk saat ini tarif pengantaran dari layanan Grab Express masih lebih murah dibandingkan tarif Go-Send. Grab pun juga memiliki layanan call center yang dapat dihubungi 24 jam.

Website: https://www.grab.com/id/express/

Alamat kantor pusat:

Maspion Plaza, Lobby
Jl. Gunung Sahari No. 18, Jakarta, Indonesia.

10. DELIVO
DELIVO SOLO
DELIVO  SOLO
Jika bisnis online yang Anda rintis itu berkembang pesat, maka bukan tidak mungkin, target pasar Anda juga akan semakin meluas, hingga ke konsumen luar negeri.

Oleh sebab itu, Anda tentunya butuh layanan jasa pengiriman barang yang berpengalaman secara internasional. DELIVO adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang berskala nasional yang dapat dijadikan andalan.

layanan jasa pengiriman barang  yang identik dengan warna biru ini memang telah berpengalaman mengirimkan berbagai paket antar negara dan kota . Bukan hanya itu saja, DELIVO

Website: https://www.delivo.com/

no telp 081364311863, 085767610001

alamat

-Jl. K.H Ahmad Dahlan No.22, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131, Indonesia

-Jl. Adi Sumarmo Jl. Klegen, Ngantirejo, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57177

 

artikel lainnya layanan kurir terbaik di solo

Thursday 18 April 2024 | INFO

JASA KURIR Jasa Pengiriman Jl. Sampangan No.169, RT.01 rw07 Tutup ⋅ Buka pukul 09.30 Rute Fansy…

Wednesday 17 April 2024 | INFO

Layanan Jasa Kurir dalam Pengiriman Barang dan Manfaatnya Anda mungkin ingin mengirim barang ke teman, saudara…

Thursday 13 April 2023 | INFO

Hallo, SOBAT DELIVO…! BERKAH RAMADHAN JADI BANYAK ORDERAN   Ga usah bingung mau kirim paket orderan…

Wednesday 17 April 2024 | INFO

Jasa Ekspedisi Terdekat JASA EKSPEDISI·1 DESEMBER 2021 Ekspedisi Terdekat – Bila hari ini anda masih saja bingung…